Minggu, 11 Desember 2011

makalah pemasaran jasa. jasa di hotel berbintang 5


Tugas Kelompok                                                                                 Dosen Pembimbing
  Pemasaran Jasa                                                                               Doni Martias SE.MM

                  Pemasaran  jasa Hotel Grand Aquila (5 Star)    







DISUSUN OLEH :
DIDI RINALDI
DESRINA WATI
JURUSAN MANAJEMEN (PEMASARAN B/V)
FAKULTAS EKONOMI DAN ILMU SOSIAL
UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU
                                                  2011/2012    


Latar belakang
            Perkembangan bisnis perhotel berbintang lima dewasa ini kian berlomba-lomba dalam menarik perhatian calon pelanggannya dengan  berbagai strategi untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pelanggannya yang rata-rata merupakan pelanggan yang berkantong tebal yang menginginkan kenyamanan sesuai dengan harapan mereka tentunya.
            Tentunya hotel yang sudah berbintang lima memiliki fasilitas-fasilitas pendukung untuk menjadikannya sebuah hotel yang bertaraf internasional, mulai dari depan hotel, penyambutan oleh security , receptionis yang  hingga sampai ke kamar yang nyaman yang menjadikan satisfaction sang pelanggan terpenuhi.
            Hotel yang berada dekat dengan bandara, jalan tol, stasiun kereta api, terminal, tentunya akan memberikan kemudahan untuk kalangan pebisnis  untuk mengadakan pertemuan dengan koleganya ynag berada di luar kota atau mungkin luar negri. Harga yang tidak terlalu mahal dengan fasilitas yang lengkap tentunya akan menjadi nilai tambah dari hotel tersebut yang membuat pelanggan yang pernah menginap di hotel tersebut akan merekomendasikan hotel tersebut kepada teman-temannya yang akan menginap di kota tersebut.keberagaman nuansa yang menarik seperti nuansa Mediterania, Timur Tengah, gaya klasik Eropa, paduan unsur modern dan tradisional, gaya minimalis, bahkan yang funky dan unik pun dapat anda menjadi unggulan dari hotel tersebut.










Kata Pengantar                                  
     Segala puji puja serta syukur marilah bersama-sama kita panjatkan kehadirat allah swt, yang masih memberikan segala nikmatnya kepada kita semua sebagai hambanya. Sehingga pemakalah dapat menyelesaikan makalah dengan judul Pemasaran  jasa Hotel Grand Aquila (5 Star) yang merupakan tugas dari mata kuliah prilaku organisasi  . selawat dan salam marilah bersama-sama senantiasa kita hadiah kejunjungan alam nabi besar Muhammad SAW. Yang mana beliau telah membawa manusia dari zaman kebodohan kepada zaman yang penuh dengan ilmu pengetahuan ini.
           Dalam penulisan makalah ini banyak pihak yang terlibat, oleh karenanya pemakalah ingin mengucapkan ribuan terimakasi yang pertama kepada allah swt. Kepada dosen pembimbing yang mempercayai materi ini kepada kami (pemakalah), dan kepada teman-teman yang telah menuangkan pemikirkannya dalam pembuatan makalahh ini, kami pemakalah sangat berterima kasih atas bantuan segala pihak.
          Dan pemakalah sangat menyadari bahwa makalah ini sangat jauh dari kata sempurna, sehingga kami sangat mengharapkan masukan yang membangun dari siapa saja yang membaca makalah ini. semoga makalah ini bisa membantu proses belajar mengajar di mata kuliah manajemen pemasaran jasa, khusunya di materi pemasaran jasa pada bisnis perhotelan.  .
            Demikian kata pengantar dari kami, yang benar datangnya dari allah. Dan yang salah datangnya dari kami sebagai hambanya yang tak luput dari salah. Terimakasih atas segala perhatian dan mohon maaf atas segala kesalahan.


Pekanbaru 25 November 2011


                                                                                                          Pemakalah






Daftar isi
Kata Pengantar ..........................................................................................         i
Pendahuluan     ..........................................................................................         ii
Daftar Isi           .........................................................................................          iii
Hotel grand Aquila ....................................................................................................                        1
Harga kamar hotel grand aquila ...............................................................................              1
Informasi tambahan hotel grand aquila ....................................................................             2
Pemasaran ................................................................................................................              2
Penutup
            Kesimpulan ..................................................................................................              3
            Saran ............................................................................................................              3
            Kritik ...........................................................................................................               3
           













              Hotel Grand Aquila (5 Star)
Hotel Grand Aquila adalah Hotel terkemuka untuk kalangan Bisnis dan liburan di Kota Bandung.Dimana Hotel ini terletak sekitar 500 meter dari Pintu Gerbang Tol Bandung,sepuluh menit dari Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung,dan 15 menit dari Stasiun Kereta Api. Hotel bintang 5 di Bandung ini memiliki 281 kamar yang di desain dengan mewah
dan dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap dan modern,seperti AC,TV layar datar,Safety Box Pribadi,minibar,kamar mandi bathtub dan perlengkapanm mandi,dan Balkon pribadi yang menghadap ke Panorama pemandangan Kota dan Pegunungan.Berbagai fasilitas yang lengkap di berikan untuk membuat para tamu merasa nyaman.
Fasilitas hotel-hotel berbintang Indonesia juga semakin ketat berkompetisi dalam mengakomodasi tiap kebutuhan dan keinginan kustomer. Dari fasilitas MICE, akses wi-fi, ball room. Juga mengunggulkan keunikan dan pesona tersendiri tanpa meninggalkan kecanggihan serta profesionalitas pelayanan yang berbungkus senyuman ramah. Lokasi mereka yang biasanya terletak di area strategis, hingga mempermudah anda menjangkau pusat perkantoran, area komersil, niaga serta hiburan.

            Nuansa yang ditawarkan pun semakin beragam dan menarik seperti nuansa Mediterania, Timur Tengah, gaya klasik Eropa, paduan unsur modern dan tradisional, gaya minimalis, bahkan yang funky dan unik pun dapat anda dapatkan.

Harga Kamar Hotel Grand Aquila
TYPE OF ROOM
RATES
MEALS
Harga Internet
Harga Publish
Rp
Rp
Week Day ( Minggu - Kamis )
Deluxe / Super Deluxe
640.000
700.000 ++
Abf
Executive Room
740.000
800.000 ++
Abf
Junior Suite
1.215.000
2.300.000 ++
Abf
Family Suite
1.265.000
2.350.000 ++
Abf
Executive Suite
1.365.000
2.500.000 ++
Abf
Week End ( Jumat - Sabtu )
Deluxe / Super Deluxe
715.000
800.000 ++
Abf
Executive Room
815.000
900.000 ++
Abf
Junior Suite
1.265.000
2.300.000 ++
Abf
Family Suite
1.315.000
2.400.000 ++
Abf
Executive Suite
1.465.000
2.500.000 ++
Abf

Informasi Tambahan Hotel Grand Aquila
1. Harga kamar diatas berdasarkan per kamar per malam dan sudah termasuk, sarapan pagi untuk 2 orang, dan 21 % pajak pemerintah dan pelayanan.
2. Extra Bed hanya berlaku untuk 1 orang dan sudah termasuk sarapan pagi (maksimal 1 Extra Bed per kamar).
3. Maksimal 1 anak (usia dibawah 5 tahun) tidur sekamar dengan orang tua tanpa tambahan biaya (tanpa sarapan pagi).
4. Harga kamar diatas hanya berlaku sampai 20 Juni 2011
5. Biaya Tambahan Musiman berlaku untuk hari libur yang jatuh pada hari Jumat & Senin = Rp. 300.000/kamar/malam.
6. Harga kamar diatas hanya berlaku untuk pasar Domestik (Warga Negara Indonesia)

Contact Us
Hotel Grand Aquila (5 Star)
Jl. Dr. Junjunan 116, Bandung
email: info@hargahotel.com
telp :   022 92 92 73 73


PEMASARAN
Pemasaran hotel grand aquila (5 star) di lakukan melalui berbagai macam media  , contohnya media cetak seperti koran dan majalah, media elektronik seperti  internet. Dengan berbagai macam keunggulan dari hotel yang berada 500 meter dari Pintu Gerbang Tol Bandung, sepuluh menit dari Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung,dan 15 menit dari Stasiun Kereta Api yang memiliki harga yang relatif terjangkau untuk kalangan pebisnis yang datang ke bandung bisa menginap di hotel yang memiliki predikat hotel berbintang lima ini.
Media promosi yang sangat tepat seperti koran, majalah dan internet yang relatif lebih murah namun tepat sasaran yang menjadi andalan hotel bintang lima ini. membuat hotel ini cukup di kenal di bandung . dan dengan fasilitas yang cukup memadai untuk mendapatkan predikat bintang lima pun telah di capainya.
Penutup
Kesimpulan
Pada dasarnya pemilihan lokasi yang strategis serta pelayanan yang lengkap merupakan daya tarik yang sangat luar biasa bagi bisnis perhotelan, di tambah lagi dengan harga yang cukup murah dan terjangkau bagi kalangan eksekutif muda yang ingin mengadakan family catering dan acara lainnya yang berhubungan dengan bisnisnya. Fasilitas yang di berikan oleh hotel grand aquila sudah memenuhi standar untuk hotel berbintang lima yang menyediakan berbagai macam fasilitas yang mendukungnya.

Saran
untuk untuk para eksekutif yang ingin berpergian ke bandung, bisa memesan kamar di grand aquila dengan sistem booking hotel online. Namun sebelum memesan terlebih dahulu membaca syarat dan ketentuan yang berlaku.
Kritik
...............................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar