Rabu, 21 Desember 2011


Tugas mandiri                                                                                     Dosen Pembimbing
  Pemasaran Jasa                                                                               Doni Martias SE.MM

                      Pemasaran  jasa Rinaldi Hotel (5 Star)        







DISUSUN OLEH :
DIDI RINALDI
(10971008266)
JURUSAN MANAJEMEN (PEMASARAN B/V)
FAKULTAS EKONOMI DAN ILMU SOSIAL
UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU
                                                  2011/2012    


Latar belakang
            Perkembangan bisnis perhotel berbintang lima dewasa ini kian berlomba-lomba dalam menarik perhatian calon pelanggannya dengan  berbagai strategi untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pelanggannya yang rata-rata merupakan pelanggan yang berkantong tebal yang menginginkan kenyamanan sesuai dengan harapan mereka tentunya.
            Tentunya hotel yang sudah berbintang lima memiliki fasilitas-fasilitas pendukung untuk menjadikannya sebuah hotel yang bertaraf internasional, mulai dari depan hotel, penyambutan oleh security , receptionis yang  hingga sampai ke kamar yang nyaman yang menjadikan satisfaction sang pelanggan terpenuhi.
            Hotel yang berada dekat dengan bandara, terminal, tentunya akan memberikan kemudahan untuk kalangan pebisnis  untuk mengadakan pertemuan dengan koleganya ynag berada di luar kota atau mungkin luar negri. Harga yang tidak terlalu mahal dengan fasilitas yang lengkap tentunya akan menjadi nilai tambah dari hotel tersebut yang membuat pelanggan yang pernah menginap di hotel tersebut akan merekomendasikan hotel tersebut kepada teman-temannya yang akan menginap di kota tersebut.keberagaman nuansa yang menarik seperti nuansa Mediterania, Timur Tengah, gaya klasik Eropa, paduan unsur modern dan tradisional, gaya minimalis, bahkan yang funky dan unik pun dapat anda menjadi unggulan dari hotel tersebut.










Kata Pengantar                                  
     Segala puji puja serta syukur marilah bersama-sama kita panjatkan kehadirat allah swt, yang masih memberikan segala nikmatnya kepada kita semua sebagai hambanya. Sehingga saya dapat menyelesaikan tugas MID  dengan judul RINALDI HOTEL) yang merupakan tugas dari mata kuliah prilaku organisasi  . selawat dan salam marilah bersama-sama senantiasa kita hadiah kejunjungan alam nabi besar Muhammad SAW. Yang mana beliau telah membawa manusia dari zaman kebodohan kepada zaman yang penuh dengan ilmu pengetahuan ini.
          Dan pemakalah sangat menyadari bahwa makalah ini sangat jauh dari kata sempurna, sehingga kami sangat mengharapkan masukan yang membangun dari siapa saja yang membaca makalah ini. semoga makalah ini bisa membantu proses belajar mengajar di mata kuliah manajemen pemasaran jasa, khusunya di materi pemasaran jasa pada bisnis perhotelan.  .
            Demikian kata pengantar dari kami, yang benar datangnya dari allah. Dan yang salah datangnya dari kami sebagai hambanya yang tak luput dari salah. Terimakasih atas segala perhatian dan mohon maaf atas segala kesalahan.


Pekanbaru 25 November 2011


                                                                                            Dirut RH
           








RINALDI HOTEL (5 Star)
                RINALDI HOTEL adalah Hotel yang akan di buka untuk kalangan Bisnis yang datang kepekan baru untuk urusan bisnisnya yang bisa saja di adakan di rinaldi hotel, dan hiburan/liburan masyarakat  di Kota Pekanbaru dan sekitarnya yang ingin mencari hiburan yang berbeda dari tempat hiburan lain. Hotel yang terletak di jalan hr.soebrantas panam ini direncanakan berada di posisi yang strategis . Dimana Hotel ini akan terletak sekitar 500 meter dari pusat Perbelanjaan Ramayana Robinson panam. 4 km dari MTC Giant, sepuluh menit dari Bandara Sultan Syarif Kasim  II Pekanbaru,dan 15 menit dari Terminal Akap Payung Sekaki, dan hotel ini dekat dengan universitas riau yang bisa di tempuh dalam kurun waktu 5 menit, dan universitas islam negri suska yang bisa di tempuh dengan kurun waktu lebih kurang 10 menit  . Hotel bintang 5 di pekanbaru ini memiliki 312 kamar yang di desain dengan mewah dan bernuansakan melayu riau yang mengkombinasikannya dengan dengan perkembangan zaman yang semakin canggih.
 
Hotel iini dilengkapi dengan Fasilitas yang lengkap dan modern,seperti Lantai Eksekutif, koran harian, AC,LCD TV,Safety Box Pribadi untuk menyimpan barang berharga milik tamu yang akan meninggalkan kamarnya untuk keluar hotel,wifi, akses internet 24 jam gratis ,minibar,kamar mandi bathtub dan perlengkapan mandi yang semua fasilitas itu ada dalam kamar. Yang dengan Berbagai fasilitas kamar yang lengkap di berikan untuk membuat para tamu merasa nyaman. Fasilitas luar kamar dari Rinaldi Hotel antara lain kolam renang luar dan dalam ruangan untuk dewasa dan anak-anak. Walaupun di sediakan air hangat di kamar mandi masing-masing namun kami juga menyediakan Kolam untuk menghangatkan diri untuk dalam ruangan yang di buat khusus untuk pria, berada di lantai 5 dan buat wanita serta anak-anak di bawah 10 tahun berada di lantai 3. Yang di sertai dengan terapi kaki oleh ikan-ikan kecil sebelum kita berendam. Si sediakan pula fasilitas olahraga seperti futtsal dalam ruangan, painball bagi pengemar olahraga extrime ini, panjat tebing dalam ruangan, bolling, bilyar, di buat kebun buah di atap rinaldi hotel ini dengan berbagai jenis buah-buahan seperti buah naga, strobery, markisa , apel, dengan suhu yang di sesuaikan seperti suhu udara tempat buah-buah tersebut hidup. Akan di sediakan education dari tiap-tiap buah-buahan itu mulai dari menanam, merawat, hingga memanenya. Jadi rinaldi hotel ini cocok sekali untuk keluarga yang ingin berlibur membawa anak-anaknya bermain dan belajar di Rinaldi Hotel ini.
Fasilitas hotel-hotel berbintang Indonesia juga semakin ketat berkompetisi dalam mengakomodasi tiap kebutuhan dan keinginan kustomer. Selain fasilitas-fasilitas yang di atas Rinaldi Hotel & convention center yang di rancang untuk berbagai kegiatan dan pertemuan-pertemuan dengan fasilitas yang canggih lengkap sebagai kebutuhan bisnis, traning dan lainnya. Tersedia pula telekomunikasi nirkabel, hi-tech serta laser disc suara sistem.

Salah satu ballroom, firma sanggup menampung hingga 3000 tempat duduk , hal ini terbesar di sumatra untuk konferensi, insentif konvensi,rapat, wisuda , pameran dan lain-lain. Rinaldi hotel Juga mengunggulkan keunikan dan pesona tersendiri tanpa meninggalkan kecanggihan serta profesionalitas pelayanan yang berbungkus senyuman ramah. Lokasi kami yang terletak di area strategis, hingga mempermudah anda menjangkau pusat perkantoran, area komersil, niaga serta hiburan.

            Nuansa yang ditawarkan ialah nuansa melayu riau yang di padukan dengan nuansa Timur Tengah, gaya klasik Eropa, paduan unsur modern dan tradisional, gaya minimalis, bahkan yang funky dan unik pun dapat anda dapatkan di rinaldi hotel.

Harga Kamar Rinaldi Hotel
TYPE OF ROOM
RATES
MEALS
Harga Internet
Harga Publish
Rp
Rp
Week Day ( Minggu - Kamis )
Deluxe / Super Deluxe
640.000
700.000 ++

Abf
Executive Room
740.000
800.000 ++
Abf
Junior Suite
1.215.000
2.300.000 ++
Abf
Family Suite
1.265.000
2.350.000 ++
Abf
Executive Suite
1.365.000
2.500.000 ++
Abf
Week End ( Jumat - Sabtu )
Deluxe / Super Deluxe
715.000
800.000 ++
Abf
Executive Room
815.000
900.000 ++
Abf
Junior Suite
1.265.000
2.300.000 ++
Abf
Family Suite
1.315.000
2.400.000 ++
Abf
Executive Suite
1.465.000
2.500.000 ++
Abf


Informasi Tambahan Rinaldi Hotel
1. Harga kamar diatas berdasarkan per kamar per malam dan sudah termasuk, sarapan pagi untuk 2 orang, dan 21 % pajak pemerintah dan pelayanan.
2. Extra Bed hanya berlaku untuk 1 orang dan sudah termasuk sarapan pagi (maksimal 1 Extra Bed per kamar).
3. Maksimal 1 anak (usia dibawah 5 tahun) tidur sekamar dengan orang tua tanpa tambahan biaya (tanpa sarapan pagi).
4. Harga kamar diatas hanya berlaku sampai 20 Juni 2011
5. Biaya Tambahan Musiman berlaku untuk hari libur yang jatuh pada hari Jumat & Senin = Rp. 300.000/kamar/malam.
6. Harga kamar diatas hanya berlaku untuk pasar Domestik (Warga Negara Indonesia)

Contact Us
Rinaldi Hotel (5 Star)
Hr.Soebrantas no 317
email: info@hargahotel.com
telp :   0761 76 92 73 73


PEMASARAN
Pemasaran rinaldi (5 star) di lakukan melalui berbagai macam media  , contohnya media cetak seperti koran dan majalah, media elektronik seperti  internet. Dengan berbagai macam keunggulan dari hotel yang berada 500 meter dari pusat Perbelanjaan Ramayana Robinson panam, . 4 km dari MTC Giant, sepuluh menit dari Bandara Sultan Syarif Kasim  II Pekanbaru,dan 15 menit dari Terminal Akap Payung Sekaki, dan hotel ini dekat dengan universitas riau yang bisa di tempuh dalam kurun waktu 5 menit, dan universitas islam negri suska yang bisa di tempuh dengan kurun waktu lebih kurang 10 menit  yang memiliki harga yang relatif terjangkau untuk kalangan pebisnis yang datang ke pekanbaru bisa menginap di hotel yang memiliki predikat hotel berbintang lima ini.
Media promosi yang sangat tepat seperti koran, majalah dan internet yang relatif lebih murah namun tepat sasaran yang menjadi andalan hotel bintang lima ini. membuat hotel ini akan di kenal di pekanbaru . dan dengan fasilitas yang cukup memadai untuk mendapatkan predikat bintang lima pun akan di capainya.
Penutup
Kesimpulan
Pada dasarnya pemilihan lokasi yang strategis serta pelayanan yang lengkap merupakan daya tarik yang sangat luar biasa bagi bisnis perhotelan, di tambah lagi dengan harga yang cukup murah dan terjangkau bagi kalangan eksekutif muda yang ingin mengadakan family catering dan acara lainnya yang berhubungan dengan bisnisnya. Fasilitas yang di berikan oleh rinaldi hotel akan memenuhi standar untuk hotel berbintang lima yang menyediakan berbagai macam fasilitas yang mendukungnya.

Saran
untuk untuk para eksekutif yang ingin berpergian ke pekanbaru, bisa memesan kamar di grand aquila dengan sistem booking hotel online.dan untuk masyarakat ingin berlibur di sekitar pekan baru bisa berkunjung ke rinaldi hotel. Namun sebelum memesan terlebih dahulu membaca syarat dan ketentuan yang berlaku.
Kritik
...............................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar